Snorkeling, Keahlian Dasar untuk Penyelam
Beranda » Dive Course and Dive Class » Snorkeling, Keahlian Dasar untuk Penyelam
Snorkeling, Keahlian Dasar untuk Penyelam
Kamis, 20 Oktober 2016 - 23:58:05 WIB | Diposting oleh : Administrator | Kategori: Dive Course and Dive Class - Dibaca: 1218 kali


Snorkeling  disebut juga dengan istilah selam permukaan atau selam dangkal (skin diving). Snorkeling adalah aktivitas berenang atau menyelam dengan mengenakan alat bantu berupa masker selam (dive mask) dan snorkel sebagai alat bantu pernafasan. Selain itu, pada waktu melakukan aktivitas snorkeling ini  penyelam sering kali mengenakan alat bantu gerak berupa kaki katak atau sirip selam (fins) yang berfunsi untuk menambah daya dorong pada kaki.


Snorkeling merupakan salah satu keahlian dasar yang harus dimiliki oleh seorang penyelam (diver). Setiap calon penyelam yang akan mengambil sertifikasi dasar akan dilakukan pengujian keahlian Snorkeling. Oleh sebab itu sebelum Anda menempuk ujian sertifikasi selam, kami sarankan agar anda berlatih Snorkeling dulu. Agar Anda dapat melakukan Snorkeling yang benar maka dalam belajar atau berlatih Snorkeling Anda sebaiknya didampingi oleh pelatih yang dapat melatih Anda (Snorkling) dengan teknik yang benar dan safety.


Materi atau teknik yang dipelajari dalam Snorkeling adalah :

  1. Pengenalan dan pemilihan alat Snorkeling
  2. Teknik Pernafasan.
  3. Mask Clearing.
  4. Berenang dengan kaki katak (fins).
  5. Merawat dan menyimpan peralatan Snorkeling.

 

Untuk dapat melakukan Snorkling dengan baik sebaiknya Anda menggunakan peralatan Snorkeling yang berkualitas baik sehingga Anda dapat melakukan Snorkeling dengan nyaman. Untuk mendapatkan peralatan snorkel yang berkualitas baik, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan pelatih snorkling Anda.

 

Berlatih Snorkeling sebaiknya dilakukan di kolang renang dengan kualitas air yang baik (jernih, kandungan kaporitnya rendah). Selain kolam renang (swimming pool), lokasi belajar Snorkeling yang kami rekomendasikan adalah Umbul Pongok, Klaten, Jawa Tengah dengan kondisi air yang jernih dan tidak ada kaporitnya. Dengan kualitas air yang baik maka Anda dapat berlatih Snorkeling dengan nyaman dan tidak pedih di mata

 

Jadi setelah Anda mengetahui pengertian dan kegunaan Snorkeling, kapan Anda akan mulai belajar Snorkeling?

 

 



Berita Lainnya


0 Komentar